Type Here to Get Search Results !

BAHAYA TERSELUBUNG DI BALIK MODERASI BERAGAMA


Oleh: Emmy Emmalya

Ketika para ulama dan pengemban dakwah mengingatkan akan bahaya ide-ide kufur yang saat ini mencengkram kaum muslim seperti ide moderasi agama, mereka menjawab bahwasanya mereka tengah melakukan perbaikan.

Padahal pada faktanya mereka tengah mengadopsi ide-ide barat yang tidak mereka sadari karena begitu halusnya orang-orang kafir menancapkan pemikirannya kedalam benak mereka.

Karena begitu halusnya atau karena tergiur oleh kekayaan dunia akhirnya mereka terperosok kedalam pemikiran kufur yang mereka anggap lebih menyolusi daripada hukum Islam padahal mereka mengaku sebagai bagian umat Islam dan beriman kepada hukum-hukum-Nya.

Keadaan ini persis seperti yang termaktub dalam Al Qur'an surat Al-Baqarah ayat 11 dan 12 berikut:

وَاِ ذَا قِيْلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَ رْضِ ۙ قَا لُوْاۤ اِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُوْنَ (١١)
اَ لَا ۤ اِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُوْنَ وَلٰـكِنْ لَّا يَشْعُرُوْنَ (١٢)
Dan apabila dikatakan kepada mereka, "Janganlah berbuat kerusakan di bumi!" Mereka menjawab, "Sesungguhnya kami justru orang-orang yang melakukan perbaikan. Ingatlah, sesungguhnya merekalah yang berbuat kerusakan, tetapi mereka tidak menyadari."

Mereka tidak menyadari dengan mengadopsi hukum-hukum kufur seperti ide moderasi agama ini, mereka akan semakin dijauhkan dari ajaran Islam dan hukum-hukum-Nya.

Sehingga alih-alih menjadi solusi permasalahan umat malah makin memperburuk keadaan, dan yang lebih mirisnya lagi yang terpengaruh ide-ide ini banyak berasal dari kalangan ulama, penentu kebijakan dan kaum intelektual.

Fatalnya mereka menganggap ide moderasi agama ini akan membawa umat Islam pada tatanan kehidupan yang penuh kebahagiaan dan ketentraman, padahal tidak sama sekali.

Justru dengan menerapkan hukum yang bukan berasal dari Pencipta Alam Semesta yaitu Islam, kehidupan manusia akan semakin rusak dan sengsara.

Oleh karena itu adalah perkara urgen bagi umat Islam untuk memperdalam agamanya dengan benar, belajarlah pada ulama-ulama yang lurus yang tidak dekat dengan kekuasaan.

Jangan terlena oleh keadaan yang sebagian besar manusia menganggap saat ini sedang baik-baik saja padahal umat Islam tengah digiring ke dalam jurang kehancuran.

Bersegeralah untuk menyambut seruan para ulama dan para pengemban dakwah yang lurus dan istikamah di jalan-Nya. Niscaya kebahagiaan dan jalan keluar dari berbagai permasalahan umat akan segera terurai dan umat Islam akan berada dalam kehidupan yang aman sentosa dan bahagia.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.