Type Here to Get Search Results !

TUNJUKKAN KAMI JALAN YANG BENAR DAN MUDAHKANLAH YA ALLAH


Oleh: Lia Herasusanti

Surat Fathir ayat 37 menyebutkan,

وَهُمْ يَصْطَرِخُونَ فِيهَا رَبَّنَا أَخْرِجْنَا نَعْمَلْ صَالِحًا غَيْرَ الَّذِي كُنَّا نَعْمَلُ ۚ أَوَلَمْ نُعَمِّرْكُمْ مَا يَتَذَكَّرُ فِيهِ مَنْ تَذَكَّرَ وَجَاءَكُمُ النَّذِيرُ ۖ فَذُوقُوا فَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ نَصِيرٍ
"Dan mereka berteriak di dalam neraka itu: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami niscaya kami akan mengerjakan amal yang saleh berlainan dengan yang telah kami kerjakan". Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berpikir bagi orang yang mau berpikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang lalim seorang penolongpun."

Ya Allah, semua sudah kau beritakan. Bagaimana kondisi kami di akhirat kelak jika kami berpaling dari aturan-Mu. Memohon agar Engkau keluarkan kami, dan memberi kesempatan kedua untuk beramal lebih baik.

Tapi jika itu terjadi, semuanya sudah terlambat. Tak ada kesempatan untuk kembali. Maka jika saat ini Engkau beri kesempatan kami membaca pesan-Mu ini ya Allah, dan masih ada waktu yang Kau beri untuk kami memperbaiki diri, mudahkanlah!

Mudahkan kami menerima kebenaran, mudahkan kami melaksanakan semua aturan-Mu ya Allah. Sekarang, saat ini, tanpa tapi tanpa nanti. Mudahkan kami melangkah ke majelis ilmu, untuk terus berproses, berproses dan berproses memperbaiki diri. Hingga saat Kau panggil pulang, kami tak akan pernah mengalami kejadian seperti yang telah kau kabarkan melalui ayat-Mu itu.

Mudahkan ya Allah... Aamiin..

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.