Type Here to Get Search Results !

HUSNUDZON PADA ALLAH


Oleh: Lia Herasusanti

Musibah yang dialami manusia, tak lepas dari kehendak Allah swt. Itu yang harus diyakini seorang muslim. Tak ada keraguan dalam dirinya sedikitpun, bahwa ketika Allah menimpakannya pada dirinya, pasti ada rencana Allah didalamnya.

Berhusnuzonlah selalu pada Allah. Karena semua yang dalam pengaturan-Nya adalah sempurna. Hanya manusia yang memandangnya sebagai sebuah musibah, karena sejatinya disisi Allah apa yang menjadi merupakan ketetapan-Nya, pasti yang terbaik.

Al-Qur'an surat Al An' am : 59,

۞ وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَا إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ
"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lohmahfuz)."

Semoga kita selalu bisa melihat sisi baik ketetapan Allah tersebut. Aamiin.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.